Headlines News :
Home » , » Pameran Pangan Nusa Ke-7 Tahun 2012

Pameran Pangan Nusa Ke-7 Tahun 2012


Makassar --- Pameran Pangan Nusa ke-7 Tahun 2012 kali ini diselenggarakan di Makassar, tepatnya di Lapangan Hasanuddin, Jl. Jend. Sudirman, dari tgl. 7 Juni s/d 9 Juni 2012.

Selain dihadiri hampir semua kabupaten se Sulawesi Selatan, terutama instansi dibidang pangan dan perindustrian, juga dihadiri oleh beberapa perwakilan luar sulawesi diantaranya Bali dan Kalimantan Timur.

Terkhusus untuk Kabupaten Sinjai yang diwakili oleh Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan, dalam hal ini Program Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan (P2KP). Kali ini memamerkan berbagai macam produk olahan pangan lokal diantaranya, keripik pisang, keripik singkong, keripik ubi ungu, keripik talas ungu, berbagai macam kue-kue tradisional, dll. Bahkan ada beberapa pengusaha lokal yg bergerak dibidang pangan berencana melakukan investasi dalam pengadaan tepung ubi ungu yang terbilang masih langka diusahakan.

Selain memamerkah hasil produk pangan lokal Kab. Sinjai, juga dilakukan aksi bagi-bagi poster "Mengembalikan Kearifan Pangan Lokal" dan poster "One Day No Rice", juga membagi-bagikan leaflet dan buku resep pangan lokal.

Pameran Pangan Nusa ke-7 Tahun 2012 juga dimeriahkan dengan demo masak oleh chef kenamaan Rudi Choiruddin didalam area pameran.

Hingga saat hari terakhir pameran, stand perwakilan Kab. Sinjai diserbu pengunjung. Selain membeli berbagai macam hasil olahan pangan lokal seperti keripik, pengunjung juga membeli bahan pangan seperti pisang segar, umbi-umbian, gula aren, tepung ubi jalar ungu, dll. (Andi Nuryadin)

 

 


Share this article :
 
BADAN PELAKSANA PENYULUHAN DAN KETAHANAN PANGAN KAB. SINJAI
Jl. H. Abd. Latief No. 08 Kab. Sinjai, Prov. Sulawesi Selatan
Telp. 0482-2425372, Fax. 0482-22270, Email : bppkpkabsinjai@yahoo.co.id
BERANI - JUJUR - HEBAT